Senin, 18 September 2017

5 Kuliner di Surabaya

Diawalnya Hipwee udah sempat mengupas terkait kekayaan kuliner kota-kota di Indonesia. Solo bisa memercayakan nasi liwetnya, Semarang mempunyai lumpia, serta Jogja dengan sambel mercon yg rasa pedasnya menggugah selera.

Nah di artikel kesempatan ini, Hipwee akan mengupas kekayaan kuliner yg dipunyai kota Surabaya. Mempunyai beragam makanan dengan cita rasa yg tidak serupa dari kota-kota yang lain, Surabaya serasi banget lho jadikan arah wisata kulinermu. Ini nih 15 lokasi kuliner yg dikatakan “ciamik soro” sama arek-arek Suroboyo!

1. Anda yg pingin menjajal kuliner unik Suroboyo, perlu banget mencicipi lezatnya Sate Klopo.

Seperti sate-sate yang lain, sate klopo lantas terbuat dari daging serta bukannya kelapa yg dibikin sate lho. Bedanya, Sate Klopo juga mencampurkan jeroan serta lemak sapi. Tidak cuman itu, sate ini dapat diolesi parutan kelapa lebih dahulu sebelum saat dibakar.  Menu makanan

Anda dapat mendapatkan banyak penjual Sate Klopo di Surabaya, namun salah satunya yg paling tenar merupakan warung Sate Klopo Ondomohen Bu Asih yg terdapat di Jalan Walikota Mustajab no 36, Surabaya. Buat mencicipi sate ini anda butuh sedikit bersabar. Pasalnya meskipun nampak simple, warung sate klopo yg satu ini tidak sempat sepi pelanggan.

2. Nasi Goreng Jancuk nggak bisa dilalaikan. Rasa pedas serta porsinya yg super besar tentunya akan buat anda ketagihan. Lokasi Kuliner

Selagi bertandang ke Surabaya, Nasi Goreng Jancuk merupakan salah satunya yg nggak bisa anda terlewat. Nasi goreng ini tenar dikarenakan porsinya yg fantastis banyak serta rasa pedasnya yg optimal. Kuliner ini pas buat banget untuk anda yg memanglah senang makanan pedas. Satu jumlah nasi goreng ini dapat di nikmati buat 4 hingga 5 orang dengan harga lebih kurang 100-an saja.

3. Nikmati juga fresh serta gurihnya Soto Lamongan Cak Har yg konon paling tenar di Surabaya.

Meskipun bukan hanya makanan asli Surabaya, Soto Lamongan termasuk popule di Surabaya. Tidak serupa dengan soto-soto di Jawa Tengah yg rata-rata berkuah bening, Soto Lamongan ini malah di masak dengan santan jadi berasa lebih gurih serta kental. Salah satunya yg paling tenar merupakan Soto Lamongan Cak Har yg ada pada Jalan Ir. Soekarno, Surabaya.

4. Semur daging berpadu dengan serundeng serta sambal terasi sanggup anda nikmati dalam seporsi Nasi Krawu ini!

Sayang banget seandainya anda datang ke Surabaya tanpa ada pernah menjajal penganan bernama Nasi Krawu ini. Datang dari Gresik, Nasi Krawu sebagai kombinasi pada nasi putih yg pulen dengan semur daging, jeroan sapi, serundeng, serta sambal terasi.

Nasi Krawu serasi seandainya disantap selagi sarapan. Nasi putih yg hangat berpadu dengan beragam lauk berbumbu gurih semestinya dapat memuaskan lidah serta perutmu. Jangan sampai sangsi buat berkeliling-keliling kota Surabaya serta berburu kuliner yg satu ini, ya!

5. Bertandang ke Surabaya nggak komplit berasa tanpa ada mencicipi Rujak Cingur yg bahkan juga udah tenar di seantero Indonesia.

Ingat Surabaya tentunya ingat kuliner unik Rujak Cingur. Yup! Rujak Cingur memanglah termasuk kuliner yg unik dikarenakan isiannya terdiri dalam beragam sayur, buah-buahan, serta lontong yg disiram bumbu kacang serta petis. Keunikannya dikarenakan kuliner unik Surabaya ini juga memakai cingur dengan sebutan lain hidung kerbau jadi bahan paling utama. Nah anda berani cobalah nggak?  Baca Juga : Harga Makanan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar