Selasa, 17 Januari 2017

Bisa Gonta-ganti Mobil Tanpa Perlu Beli, Ini Solusinya

Merk mobil elegan GM, Cadillac, mempunyai program baru yang sangat mungkin orang berduit tidak butuh beli mobil. Sebagai ubahnya, customer mesti berlangganan dengan tarif US$ 1. 500 per bln..

Warga Amerika Serikat (AS) dapat nikmati service ini lewat satu service berbasis-langganan bernama Book by Cadillac. Hingga, seperti disadur dari Motortrend, Senin (16/1/2017), customer dapat ganti-ganti mobil Cadillac, dari mulai SUV, sedan, bahkan juga sportscar.

Mobil dapat dipesan lewat aplikasi Book by Cadillac. Unit bakal di kirim ke tempat yang telah ditetapkan pelanggan. Lalu, mereka juga leluasa ganti mobil dengan jenis yang lain.

Umpamanya, pagi hari waktu pergi kerja ia memerlukan SUV, namun saat pulang dia dapat ganti mobil itu dengan sportscar.

Cost berlangganan yang dibayar telah termasuk juga cost registrasi kendaraan, pajak, asuransi, serta biaya perawatan kendaraan. Cadillac juga tak lakukan pembatasan seberapa jauh mobil dapat dipakai.

Masa Baru

Perkembangan tehnologi bakal merubah industri otomotif di hari esok. Sebab saat mobil otonomos popular, pabrikan bakal beralih jadi penyedia service.

Presiden Lyft John Zimmer berkelakar, service berlangganan diklaim lebih murah dibanding mesti beli mobil. Ditambah lagi, customer mesti terima beban cost untuk asuransi, bahan bakar, parkir, serta cost lain, yang dapat meraih US$9. 000. Lyft adalah perusahaan jaringan transportasi yang berbasiskan di San Francisco, California.

Bahkan juga ia mempunyai mekanisme perhitungan untuk jalan keluar transportasi ini. Dimana customer cuma butuh membayar beberapa sen per km.. Sesaat untuk mereka yang miliki mobilitas tinggi, ada service premium dengan armada mobil elegan yang dapat dipakai tanpa ada batasan jarak, sama dengan Book by Cadillac.

Fenomena ini tutur Zimmer adalah sisi dari `revolusi ketiga transportasi`. Awal, saat system kereta api diketemukan pada era 19, lalu yang ke-2 yaitu berkendara, serta sharing kendaraan otonomos, klaim dia, jadi revolusi setelah itu.

" Tehnologi sudah mendefisikan lagi industri jadi suatu hal yang lebih simpel : Kamu tidak butuh mempunyai product untuk nikmati keuntungan. Dengan Netflix serta service berbasiskan streaming, kepemilikan DVD telah tidak butuh lagi. Juga demikian saat hadirnya Spotify, yang tidak lagi mesti mempunyai content MP3 serta CD. Pada akhirnya, kita bakal lihat masalah kepemilikan mobil yang bakal beralih, " Zimmer menerangkan.

Mobil sharing Toyota

Potensi ini dapat diliat oleh pabrikan paling besar asal Jepang, Toyota. Mereka berbarengan beberapa sejumlah pihak berkaitan, menggerakkan proyek studi kelayakan car-sharing (mobil sharing) di Tokyo, Jepang.

Proyek ini dapat bikin orang bertukar-ganti mobil tanpa ada mesti membelinya. Begitu, car-sharing juga dapat kurangi jumlah kendaraan di jalanan.

Laporan Navigant Research berjudul Carsharing Programs menyebutkan kalau pemakai service ini bakal naik sampai 12 juta pada 2020. Di Bremen, Jerman, car-sharing dapat kurangi 700-an kendaraan pribadi, serta 4 km. ruangan jalan untuk parkir.

Sesaat di Zurich, Swiss, 1. 650 mobil telah hilang, digantikan car-sharing. Jumlah ini, bila semua di parkir, membutuhkan ruang sekira 25 ribu mtr. persegi, atau setara dengan lima lapangan sepak bola berstandar internasional.

Sumber : Liputan6. com

Baca Juga :
http://hargamotor7.com/spesifikasi-dan-harga-suzuki-address-fi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar